Kamis, 23 Januari 2014

Lompat tali Olahraga yang Bakar Banyak Kalori



Meskipun sederhana, olahraga ini sangat efektif dalam membakar kalori lebih banyak dari pada olahraga jenis lainya. Dengan melakukan lompat tali selama 10 menit setara dengan melakukan jogging 8 menit per mil. Sehingga tidak heran jika para ahli kebugaran menyebut lompat tali sebagai olah raga terbaik untuk membakar kalori dalam tubuh.
Selain itu olahraga ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kekuatan serta kepadatan tulang anda, serta dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga anda terjaga dari serangan penyakit.


Berikut ini adalah beberapa manfaat lompat tali.
 Meningkatkan Kekuatan. Melompat dapat membangun kepadatan tulang dan meningkatkan kekuatan tubuh secara menyeluruh. Para atlet melakukan latihan lompat tali untuk memaksimalkan tinggi lompatan vertikal.
Meningkatkan Koordinasi. Lompat tali menuntut Anda untuk mampu mengontrol kecepatan, irama gerakan, dan postur yang tepat. Latihan ini membantu Anda meningkatkan konsentrasi dan memaksimalkan hasil latihan. 
Membakar Lemak. Lompat tali melibatkan hampir seluruh otot tubuh. Lompat tali merupakan latihan kardio yang dapat membantu Anda untuk membakar lemak sama efektifnya dengan latihan lain. 
Harga Terjangkau. Tidak seperti treadmill, elliptical, atau mesin latihan kardio lainnya, harga tali untuk latihan lompat tali sangat murah dan awet digunakan untuk jangka panjang. 
Mudah Dibawa. Anda dapat membawa tali ini ke mana pun dengan mudah, sehingga memungkinkan Anda berlatih di mana saja, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Cara Melakukan Lompat Tali:
  1. Berdiri tegak dengan kedua tangan memegang ujung tali.
  2. Tempatkan tali di belakang tubuh sebagai awal.
  3. Lompat sebanyak 30 repetisi sambil mengayunkan tali ke depan.
  4. Istirahat selama 30 detik.
  5. Kemudian lakukan lagi 30 repetisi, dengan mengayunkan tali ke belakang.
  6. Lakukan sebanyak 4-8 set atau sesuai dengan kemapuan Anda.
  7. Tips: Biasanya para pemula masih sering tersangkut, harus beradapasi dan menjaga konsentrasi.
Demikian beberapa informasi mengenai olah raga lompat tali yang dapat kami bagikan kepada anda. Mari Olahraga...!!!


Sumber :Menshealth.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar